TUGAS PERTEMUAN 9 ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA

  Assalamu'alaikum wr.wb

Lampiran Tugas Progaming Basic Algoritma

Nama    : salman alfaridzi

NIM       : 3420210017

Prodi     : Teknik Informatika


Lampiran tugas 1

/*

  Nama : Salman alfaridzi
  NIM  : 3420210017
  Prodi: Teknik Informatika
*/

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <stdio.h>

void main() {
   
    /*
      Sumber: http://www.cplusplu.com/doc/tutorial/pointers/
      suatu variable adalah lokasi dimemori komputer yang dapat diakses 
      oleh pengenal mereka (nama variable tersebut). Dengan cara ini 
      progam tidak perlu peduli dengan alamat fisik data didalam memori.
      progam hanya perlu menggunakan pengenal (nama variable) setiap kali
      merujuk kedalam suatu variable.
   */
   
   int nilai1, nilai 2, *nilai3;
   nilai 1 = 15;
   cout<<"Nilai 1 adalah "<<nilai1<<endl;
   nilai2 = nilai1;
   cout<<"Nilai 2 adalah "<<nilai2<<endl;
   
   /*
      Variable nilai3 adalah variable yang bertipe pointer.
      Nilai variable nilai3 harus berupa alamat suatu memori.
      variable niali3 adalah berisi alamat memori variable nilai1.
   */ 

   nilai3 = &nilai1;
   cout<<"Nilai 3 adalah "<<nilai3;
   getch();
}


Lampiran tugas 2

  */
  Nama : salman alfaridzi
  NIM  : 3420210017
  Prodi: Teknik Informatika
*/

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <stdio.h>

void main() {
   int nilai1, nilai2;
   //variable pointerku bertipe pointer 
   int *pointerku;
   //variable pointerku diisi alamat dari variable nilai
   pointerku = &nilai1;
   
   /*
      Alamat memori variable yang ditunjuk variable pointerku diisi nilai 10.
      Alamat ini Ternyata adalah alamatnya variable nilai1.
      maka variable nilai1 jadi bernilai 10.
   */
  
   *pointerku = 10;
   pointerku = nilai2;
   *pointerku = 20;
   cout<<"Nilai 1 adalah "<<nilai1<<endl;
   cout<<"Nilai 2 adalah "<<nilai2<<endl;   
   getch();
}


Lampiran tugas 3

  */
  Nama : salman alfaridzi
  NIM  : 3420210017
  Prodi: Teknik Informatika
*/

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <stdio.h>

void main() {
   
   /*
      1. Ketika suatu variable di deklarasikan, memori yang diperlukan untuk 
         menyimpan nilainya ditetapkan pada suatu lokasi tertentu didalam
         memori komputer pada suatu alamat.
      2. Secara umum progam C++ tidak menentukan sendiri alamat memori dimana
         nilai variable tersebut disimpan. Tugas ini diserahkan kepada OS
         (Operating System) untuk menentukan dilokasi mana (alamat) nilai
         dari variable tersebut disimpan. Hal ini dilakukan pada saat runtime
         (pada saat progam dijalankan). 
   */


   int nilai[5];
   int *p;
   nilai [0] = 5;
   nilai [1] = 10;
   cout << "Nilai [0] adalah " << nilai [0] << endl;
   cout << "Nilai [1] adalah " << nilai [1] << endl;
   p = &nilai[0];
   cout << "Alamat Nilai [0] adalah " << p << endl;
   p = &nilai[1];
   cout << "Alamat Nilai [0] adalah " << p << endl;
   getch();
}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS PERTEMUAN 9 DATA MINING

TUGAS PERTEMUAN 8 ASSEMBLER LANGUAGE